Menjual di DatascripMall.ID

Apakah dana yang masuk akan tertahan di pihak DatascripMall.ID terlebih dahulu, jika iya berapa lama dana tersebut akan tertahan?

  • Dana akan tertahan di DatascripMall.ID sampai barang diterima Pembeli dan tidak ada komplain dari Pembeli maksimal 2x24 jam. Tetapi apabila ada komplain dari Pembeli, maka akan ada tahap penyelesaian terlebih dahulu, baik itu pengembalian dana ataupun ganti barang. Setelah itu, dana tersebut bisa langsung dicairkan H+1, tergantung dari bank yang digunakan. Setiap penarikan dana akan dikenakan tarif Rp 5.000.

Untuk ke depannya, apakah akan ada biaya admin setiap terjadi transaksi yg di bebankan ke Seller?

  • Untuk sekarang, tidak ada biaya admin transaksi (kecuali biaya pencairan dana). Tapi, pihak DatascripMall.ID dapat sewaktu-waktu mengubah Syarat dan Ketentuan kedepannya.

Apakah Seller bisa menjual produk yang tidak dari PT Datascrip?

  • Tidak bisa. Sesuai dengan aturan penjualan diatas, Seller hanya bisa berjualan brand dan produk resmi yang disediakan oleh PT.Datascrip.

Bagaimana kalau Seller menjual lebih dari 1 brand dari PT Datascrip dan hanya 1 brand yang diapprove?

  • Sesuai dengan Aturan Penjualan tertulis di atas, Seller hanya bisa menjual produk dari PT Datascrip.

Bagaimana mendapatkan promo Gratis Ongkir dan New Customer?

  • Pembeli mengunakan Kode Voucher saat proses Checkout.

Apakah nama Seller terlihat oleh Calon Pembeli?

  • Ya. Nama toko Seller akan tampil di halaman DatascripMall.ID saat Pembeli mencari barang.

Apakah di website DatascripMall.ID ada fitur Chat antara Seller dan Pembeli, agar Seller lebih mudah untuk berkomunikasi dengan Calon Pembelinya?

  • Ada. Dapat diakses lewat tombol "Live Chat" dan log in lagi dengan akun Seller DatascripMall.ID.

Jika ada masalah dengan produk, apakah Pembeli bisa langsung komplain ke Seller atau melalui Customer Service DatascripMall.ID terlebih dahulu?

  • Pembeli bisa langsung menghubungi masing-masing Seller untuk mengajukan komplain (refund dana atau retur barang) melalui menu Pengembalian pada Akun Saya. Tapi jika ada masalah di teknis website, bisa langsung chat ke Customer Service DatascripMall.ID.

Apakah bisa menjual double produk?

  • Tidak bisa, karena sistem akan mengenali produk berdasarkan SKU/reffcode.

Apakah DatascripMall.ID memberikan garansi ke Pembeli apabila barang yang diterima tidak sesuai atau rusak?

  • Jika barang yang diterima tidak sesuai pesanan, Pembeli bisa langsung mengajukan komplain (retur barang / refund dana), namun bisa juga barang tersebut di klaim garansi servis ke Customer Service DatascripMall.ID. Divisi terkait di PT Datascrip akan memantau kondisi barang tersebut, termasuk apakah barang ini resmi dari PT Datascrip atau tidak.

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi melalui email seller@datascripmall.id

Copyright © 2020 DatascripMall.ID, All rights reserved.